Label

Penyanyi Jazz Indonesia

Pernah Denger Lagu Jazz ga ?? ini penyanyi Jazz Di indonesia









1.Tompi
      Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi (lahir di Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978; umur 36 tahun) adalah penyanyi jazz dan pembawa acara Indonesia. Ia dikenal melalui album Bali Lounge dan juga solo albumnya.
Lahir dan besar di Lhokseumawe Aceh, karakter vokalnya dipengaruhi oleh nyanyian tradisional Aceh dan mengaji Al-Qur'an. Selain menyanyi, dia adalah seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan telah meraih gelar spesialis bedah plastik juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010. Ia merilis albumnya bersama penyanyi Alda Rizma Elfariani. Baginya, bernyanyi bukanlah sebuah alih profesi, melainkan pekerjaan sampingan yang menyenangkan.


ALBUM:



2. Glenn Fredly
     Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau yang dikenal dengan nama Glenn Fredly (lahir di Jakarta, 30 September 1975; umur 39 tahun) adalah seorang Penyanyi berkebangsaan Indonesia.



Glenn Fredly mengawali kariernya saat dia menjadi vokalis "Funk Section". Pada tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994) Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif yang dikemas secara apik. Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu "Kau" dan "Cukup Sudah" serta "MOBIL MAMA" yang menjadi hits di Malaysia.




ALBUM:



3.Dewa Budjana
    Dewa Budjana atau (I Dewa Gede Budjana; lahir di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, 30 Agustus 1963; umur 51 tahun) biasa dipanggil dengan Budjana adalah anggota grup musik Gigi.

 Ketertarikan dan bakat Dewa Budjana pada musik, khususnya gitar sudah sangat dominan, terlihat sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar di Klungkung Bali. Sampai-sampai, Budjana kecil pernah mencuri uang neneknya untuk sekedar memenuhi keinginannya membeli gitar pertamanya seharga 10.000 rupiah.



ALBUM:


Spirit band

Java Jazz (grup musik)

Gigi (album studio)


Gigi album lain


Album Solo


Album Rohani

Trisum (album)





4.Sandy Sandhoro

    Sandhy Sondoro (lahir di Jakarta, 12 Desember 1973; umur 40 tahun) adalah seorang penyanyi, pencipta lagu dan pemain gitar asal Indonesia yang memulai karier musiknya di Jerman. Sandhy Sondoro lahir dari keluarga yang mencintai musik. Di rumahnya selalu terdengar musik Pop Amerika, Folk, Jazz dan Blues dari permainan gitar ibu atau ayahnya sehari-hari.
Di Indonesia, Sandhy Sondoro mulai bermain musik di sebuah band ketika SMA. Sandhy membawakan lagu-lagu rock dari band Van Halen, Mr. Big atau The Black Crowes dalam band tersebut. Pada usia 18 tahun ia pergi mengunjungi pamannya di California dan tinggal di sana untuk beberapa waktu. Setahun kemudian ia pergi ke Jerman untuk belajar arsitektur.
Sandy memulai karier musiknya sebagai musisi jalanan di kota Berlin, mengamen di Metro, dan bermain musik dari pub ke pub. Di jalanan Berlin ini pula ia mulai dikenal dan berkenalan dengan sejumlah musisi dan produser.
Setelah mengeluarkan album bertitel Why don't We pada 25 April 2008, pada akhirnya karya musiknya mendapat apresiasi positif di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.
Penyanyi berdarah Jawa, Makassar, Minang dan Palembang ini menikahi Ade Sechan, adik dari presenter Sarah Sechan, pada 31 Agustus 2012.






ALBUM:




5.Raisa
   Raisa Andriana (lahir di Jakarta, 6 Juni 1990; umur 23 tahun; lebih dikenal sebagai Raisa) adalah seorang penyanyi Indonesia. Ia mulai dikenal setelah membawakan lagu berjudul Serba Salah membuat nama Raisa muncul sebagai salah satu tamu dalam panggung Java Jazz Festival 2011. Dari performa dipanggung bergengsi tersebut, karir Raisa semakin melejit dan membuatnya mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai pendatang baru terbaik.

   Album pertama Raisa yang diberi judul namanya sendiri diproduksi dan dirilis pada tahun 2011 oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia. Produser album tersebut adalah 3 musisi muda dari band Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive        Producer untuk Solid Records. Serba Salah, singel di album tersebut berhasil mengantarkannya ke Anugerah Planet Muzik 2012 sebagai Best New Female Artiste.





ALBUM:


Hanya 5 saja yang bisa saya sampaikan dengen mini bionya , semoga kalian lebih tau musisi jazz dari indonesia sebenarnya tidak 5 ini saja melainkan puluhan ribu SALAM JAZZ INDONESIA.